Time

Jadilah Bidadari Syurgaku

Rabu, 01 Desember 2010


Suatu sore saya kedatangan sahabat saya. Seorang ibu dengan 2 orang anak yang sholehah.

Biasanya kalau beliau datang, akan ada saja yang kami bicarakan dan yang paling membahagiakan adalah ketika kami saling menyemangati dalam ibadah kami masing masing.

Pembicaraan kami sampai pada soal poligami...hmmmm...seru nya obrolan soal poligami kataku dalam hati....

"Mbak gimana abinya soal poligami, sering dibicarakan ndak berdua ?" tanya sahabatku
AKu tertawa mendengar pertanyaan itu. "Hampir setiap hari" kataku sambil senyum senyum
"Wah...memang mbak ndak gimanaaa gitu..." tanya nya mulai penasaran
"Gimanaaa..gimana maksudnya ?" aku pura pura juga ndak ngerti maksud pertanyaan nya
"Yaaa...gimana ya...memang nya mbak-e dah siap apa ? abinya apa juga sudah siap apa ?" Tanya nya lagi
Saya pun tertawa mendengar pertanyaan itu "ya di siapin tho bu...kan dah tahu teorinya...tinggal persiapan praktek...tapi kalo bisa ya jangan sekarang sekarang sih..." kata saya
sambil menyengir (duh...bahasa yang bagus apa ya...)
Sahabat saya pun tertawa. "Trus nek mbak-e piye, wes siap tho ?" tanya saya...kami memang terbiasa berbahasa jawa kalau ngobrol
"Aku sudah tanya abi nya, katanya belum kepikiran" kata sahabat saya. "Berarti dia ada niat kan ya kalo sekarang belum berarti besok besok ada niat" tambah nya lagi
"Lha ya gak papa kan ??" kata saya menyelidik.
"Iya mbak...tak kejar terus ko apa dia memang ada niat nanti nati" agak serius sahabat saya ini menjawab nya
Saya lantas tertawa "Piye tho...kalo nanti ya nanti saja di pikirinnya...mosok ada sih niat nya nanti...." kata saya
"Abi nya bilang gini ko mbak : Abi pengen banget mi...bidadari nya abi di syurga nanti tetep ummi" cerita sahabat saya sambil berkaca kaca.
"Subhanallah...." jawab saya
"Iya mbak...aku terharu sekali, tapi itu pekerjaan yang sangat berat di dunia ya mbak" tutur sahabat saya
"Ingat lah selalu kata kata suamimu sahabatku, agar menjadi pecut bagi kita dalam meningkatkan ibadah kita" kata saya menyemangati

Subhanallah...
Saya belum pernah sih mendengar ataupun membaca ada suami yang bercita cita seperti suami sahabat saya tadi. Kalau yang bicara itu ustadz ya akan sangat wajar...

Akan kah banyak lagi para suami yang ingin menjadikan istrinya sebagai bidadari nya di syurga nanti ?

Rabb....bawa kami para istri muslimah sholehah, agar menjadi bidadari bagi suaminya kelak di syurga...amiiinnn

0 komentar:

Posting Komentar